Setiap kota memiliki daya tarik yang berbeda, bahkan dengan Jakarta yang banyak dibicarakan hanya tentang kemacetannya saja. Di luar cuaca yang panas dan kesemrawutan lalu lintas yang tak kenal henti, Jakarta tetap kota impian yang ingin di kunjungi.

Baca Juga: Sensasi Punya Pantai Pribadi di Grand Inna Kuta

Fasilitas kota Jakarta sebagai kota metropolitan memang sangat lengkap, baik untuk sarana pendidikan modern maupun sebagai pusat hiburan. Banyak sekali tempat yang bisa Anda pilih untuk menjadi tujuan wisata hiburan di Jakarta. Namun untuk tempat menginap Anda harus tetap mempertimbangkan posisinya. Lokasi hotel yang strategis akan memudahkan Anda untuk bisa mengelilingi kota Jakarta.

Kawasan Jalan Gatot Subroto adalah salah satu tempat yang strategis, jika Anda terbiasa booking hotel di https://www.youtube.com/c/RepublikWisata/, maka Anda bisa dengan mudah menemukan Hotel Sultan Jakarta sebagai salah satu tempat yang direkomendasikan. Hotel Sultan Jakarta memiliki fasilitas premium yang bisa menjadikan kunjungan Anda selama di Jakarta lebih berkesan. Mereka menawarkan salah satu kamar unggulan yang bernama Executive Floor Lounge.

Executive Floor Lounge yang berada di lantai 13 ini akan memberikan Anda pelayanan yang eksclusive. Sarapan ala Amerika yang dimulai pukul 6.30 hingga pukul 10.00, penggunaan alat kebugaran, dan beberapa fasilitas yang akan mendukung bisnis Anda jika kunjungan Anda bukan semata untuk berwisata.

Beberapa destinasi wisata hiburan yang bisa Anda kunjungi di sekitar Jalan Gatot Subroto, yaitu:

JCC

Wisata hiburan Anda bisa dimulai dengan melihat jadwal apa saja yang ada di Jakarta Convetion Centre, karena di tempat itu kerap diadakan konser-konser musik yang akan sulit Anda dapatkan di tempat lain. Di sana juga sering diadakan pameran-pameran dalam lingkup internasional. Jakarta Convention Centre hanya berjarak sekitar 0,5 km dari lokasi Anda menginap.

Semanggi Plaza

Destinasi berikutnya untuk wisata hiburan Anda ada Semanggi Plaza. Salah satu pusat perbelanjaan yang lengkap di Jakarta. Dilantai 1 Semanggi Plaza Anda bisa menemukan aneka kebutuhan Anda, mulai dari fashion dengan brand Internasionl, salon, Cefe, hingga restoran.

Baca Juga: Tips Memilih Homestay Desa Wisata Terbaik

Jenis restoran pun sangat beragam, Anda bisa menemukan makanan tradisional, menu Asia seperti Jepang dan Korea, hingga menu-menu Western. Salah satu restoran yang bisa Anda coba adalah Papper Lunch Restorant.

Papper Lunch Restoran menyajikan steak dengan cara penyajianDo it Your Self. Konsumen bisa memasak sendiri makanan yang mereka pilih, namun dengan racikan bumbu dan variasi saos yang sudah pas membuat makanan yang Anda racik sendiri tetap terasa lezat.

Makanan yang disajikan di sana menggunakan Iron Plate dengan kompor elektromagnetik khusus. Cara penyajian demikian memungkinkan makanan yang Anda santap bisa terus dalam keadaan hangat.

Beberapa menu unggulan di restoran tersebut yang banyak direkomendasikan adalah salmon pepper rice dan wagyu papper rice, yang bisa disantap menggunakan honey sauce untuk rasa yang lebih manis, onion sauce untuk rasa yang lebih gurih.

Restoran lainnya yang bisa Anda coba adalah Celcius Cafe & Grill yang berada di Plaza Semanggi lantai 3. Dekorasi yang modern akan membuat Anda lebih nyaman ketika bersantap. Salah satu menu unggulannya adalah Iga bakar sapi yang disajikan dengan nasi dan sayuran. Harga iga bakar yang dibandrol Rp50.000 cukup bersaing untuk mendapatkan makanan yang lezat.

Kidzania

Untuk Anda yang berwisata membawa serta putra dan putri Anda jangan lewatkan untuk mengunjungi Kidzania. Lokasinya berada di Pasific Place Shopping Mall lt 6, Jalan Jend Sudirman Kav 52-53, Kawasan Niaga Sudirman, Jakarta.

Kidzania berbentuk seperti sebuah kota yang diperuntukan bagi anak-anak mulai usia 2 tahun hingga 16 tahun. Anak-anak bebas mengekspresikan diri yang berkaitan dengan hobi, cita-cita dan karakter mereka. Setiap Anak bebas memilik karir yang mereka sukai.

Setiap anak yang bermain di Kidzania akan mendapat cek sebesar 50 kidzos yang bisa digunakan dalam area permainan. Ketika uang mereka habis setiap anak bekerja terlebih dahulu untuk mendapatkan uang lagi, dengan pekerjaan yang mereka pilih.

Baca Juga: Tips Memilih Destinasi Wisata yang Tepat Agar Budget Tidak Berlebih

Permainan di Kidzania seperti dalam kehidupan nyata, mengajak anak-anak untuk mandiri, menggunakan logika mereka, serta belajar berinteraksi dengan sesamanya. Harga tiket masuk Kidzania berkisar antara Rp150.000 – Rp200.000.

Langsung saja yuk, nikmati liburan Anda di Jakarta dengan mengunjungi tempat-tempat yang berbeda bersama orang-orang tercinta Anda. Selamat berwisata!

Kunjungi Link Artikel Terkait:

https://republikwisata.com/tempat-wisata-di-manggarai/

https://republikwisata.com/tempat-wisata-di-manggarai-barat/

https://republikwisata.com/tempat-wisata-di-manggarai-timur/

https://republikwisata.com/tempat-wisata-di-nagekeo/

https://republikwisata.com/tempat-wisata-di-ngada/